Bise dibilang "Family Tree"

Tugas Mata Kuliah Menulis Kreatif.

Assalamualaikum.
Perkenalkan nama saya Irfan Natarsa. Saya kuliah di Jurusan Sejarah UGM angkatan 2011. Pertama-tama saya akan memaparkan tentang asal-usul saya. Hal itu dilakukan dalam pemenuhan tugas mata kuliah "Menulis Kreatif".

Saya akan mulai dari Kakek dan Nenek saya dari sebelah ibu. Kakek dan Nenek saya tinggal di Kota Sambas, Kalimantan Barat. Kakek saya bekerja sebagai pedagang buku kecil-kecilan di sana. Namun sekarang kakek saya sudah meninggal dunia. Nenek saya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Kakek dan Nenek saya memiliki 8 orang anak dan terdiri dari 4 cewek dan 4 cowok. Meskipun memiliki banyak anak, Alhamdulillah Kakek dan Nenek saya dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari dan membuat anak-anaknya sukses. Ibu saya bernama Farida dan merupakan anak pertama atau kalau dalam bahasa sambas disebut "Along". Ibu saya lahir di sambas pada tahun 1962 dan sekarang bekerja sebagai guru SD di Singkawang.
Selanjutnya saya akan menjelaskan Kakek dan Nenek dari sebelah ayah. Saya memanggil Kakek dan Nenek dari sebelah ayah dengan sebutan Mbah Kung dan Mbah Putri meskipun saya sendiri belum pernah melihat mbah kung secara langsung. Mbah Kung saya bekerja sebagai pegawai di BPS dan merupakan orang yang keras serta disiplin. Namun beliau sudah meninggal pada tahun 1994. Mbah putri saya bernama Hj. Rati'ah dan merupakan pensiunan guru di Singkawang. Sekarang beliau sudah berumur 80 tahun lebih ( saya tidak tahu tepatnya ). Beliau tinggal di Singkawang dengan beberapa anaknya. Mbah Kung dan Mbah Putri memiliki 13 anak yang terdiri dari 6 cowok dan 7 cewek. Ayah saya merupakan anak ke-7. Beliau merupakan seorang yang keras dan penuh dengan rasa tanggung jawab ( sama seperti ayahnya). Ayah saya lahir di Singkawang pada tahun 1962, sama seperti Ibu saya. Ayah saya bekerja sebagai PNS di Pontianak.
Saya tidak ingat di mana mereka berdua bertemu dan berkenalan. Setelah mengenal cukup lama, mereka kemudian menikah pada tahun 1980an akhir. Saya kemudian dilahirkan pada tahun 1994 dan sekarang menjadi Mahasiswa multitalent di UGM,,hahaha..( just kidding ). Adik laki-laki saya kemudian lahir 1 tahun kemudian, ia bernama Deri Rinaldi. Sekarang ia menjadi Siswa di salah satu SMA terkemuka di Singkawang yaitu SMA 3. Adik perempuan saya lahir pada tahun 1997. Ia sekarang belajar di tempat yang sama dengan Adik laki-laki saya dan duduk di bangku kelas 1 SMA.

Itulah tadi sedikit pemaparan saya tentang asal-usul keluarga saya. Saya mohon maaf atas segala kekurangan dari penjelasan tadi karena saya bukanlah pengingat yang baik. Semoga tulisan ini dapat menyenangkan para pembaca. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Assalamualaikum :)

 

0 Komentar